Hore! Kalbe Farma Segera Pasarkan Remdesivir Obat Terapi Covid-19

by -53 views
Presiden Direktur PT Kalbe Farma Tbk. Vidjongtius, photo: bisnis.com
Presiden Direktur PT Kalbe Farma Tbk. Vidjongtius, photo: bisnis.com

Jakarta, (digitalnews) – PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) seperti yang dilansir oleh CNBC Indonesia, akan mulai memasarkan obat terapi pasien Covid-19 jenis Remdesivir di Indonesia dengan merk jual Covifor.

Perusahaan bertindak sebagai distributor dari produk yang diproduksi oleh perusahaan asal India, Hetero.

Direktur Utama Kalbe Farma Vidjongtius mengatakan perusahaan bekerja sama dengan perusahaan asal India dan subdiarinya yang berlokasi di Indonesia untuk memasarkan dan mendistribusikan obat yang diproduksi di India ini.

“Perjanjian kerjasama pemasaran dan distribusi antara Kalbe dan PT Amarox Pharma Global dan Hetero, India ditandatangani pada tanggal 28 September 2020,” ujarnya kepada CNBC Indonesia, Rabu (30/09/2020).

“Dan, langsung dimulai proses persiapan pengadaan produk jadinya sehingga mulai Oktober sudah bisa dipasarkan,” tambah Vidjongtius.

Kabar ini sontak membawa saham KLBF menjadi salah satu saham yang mendarat di zona hijau pada akhir perdagangan hari ini.

Ketika saham di sektor farmasi lainnya memerah, KLBF ditutup menguat 2,65% ke Rp 1.550/saham.

Sedangkan saham emiten farmasi lainnya ditutup melemah, seperti saham PT Kimia Farma Tbk (KAEF) ditutup turun 0,34% ke Rp 2.890/saham, PT Indofarma ditutup berkurang 1,72% ke Rp 2.860 dan PT Phapros Tbk (PEHA) anjlok 6,64% ke Rp 1.335/saham. (**)

Sumber: CNBC Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *