Hore! Endang Kurnia Raih Emas, Kepri Melejit ke Posisi 4 di Porwanas Malang

by -56 views
Endang Kurnia dari PWI Kepri saat membidik bola terakhir kemenangannya
Endang Kurnia dari PWI Kepri saat membidik bola terakhir kemenangannya

Malang, (digitalnews) – Hore! Atlit SIWO PWI Kepri Endang Kurnia berhasil meraih medali emas di ajang Pekan Olah Raga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII 2022 di Malang, Jatim, Kamis (24/11/2022).

Endang menoreh medali emas buat Kepri di cabang olah raga (Cabor) Biliar tunggal bola 9 dengan 5 pertandingan masing-masing atlit.

Sebelumnya, Endang Kurnia berhasil mengalahkan atlit dari PWI Jatim yang merupakan tuan rumah Porwanas ke XIII tahun 2022.

Pada partai final yang digelar di Lucky Pool and Cafe wilayah setampat, Endang pun berhasil mengalahkan Hari Santoso dari Bali dengan skor akhir 5-3.

Di lokasi tanding final mperebutkan medali Emas dan Perak, berlangsung cukup menegangkan. Pasalnya, terjadi saling kejar-kejaran set.

Awalnya Endang Kurnia sempat unggul 2-0. Kemudian kembali unggul di angka 2-1, 3-1. Tapi, Hari Santoso ikut bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

Endang kemudian kemudian kembali unggul 4-3. Setelah itu, Endang berhasil mengunci kemenangan dengan menambah skor 5-3 dan berhasil meraih medali emas.

Usai pertandingan, Hari Santoso menyampaikan selamat pada Endang wakil Kepri. Dia mengaku sudah bermain maksimal, namun keberuntungan tak berpihak padanya.

“Kali ini nasib sial aja,” ujarnya sambil tersenyum lebar.

Dikesempatan itu juga, Endang sendiri mengaku sangat senang dapat menyumbangkan medali emas buat PWI Kepri.

Tak hanya untuk PWI Kepri kata Ndang, torehan emas ini juga dipersembahkan untuk Provinsi Kepri.

“Ini kemenangan kita semua,” ungkapnya dengan gembira dan bahagia.

Dia pun mengucapkan terima kasih atas dukungan atlet Kepri lainnya yang sudah mendukung dengan datang ke venue cabor biliar sehingga menambah semangatnya untuk bertanding.

“Yang penting, saat bertanding, fokus bola di atas meja. Jangan hiraukan yang lain,” ucapnya.

Rasa syukur juga disampaikan Ketua Kontingen Porwanas SIWO Kepri Herry Sembiring. Dengan raihan emas di cabor biliar maka langsung mengangkat klasemen peraihan medali bagi Kepri.

“Kepri untuk saat ini menduduki peringkat 4 dari 34 provinsi yang ikut berpartisipasi dalam Porwanas 2022 ini,” sebutnya.

Sementara, PWI Kepri juga menyumbangkan 1 medali perunggu dari klasemen ganda biliar yakni pasangan Parna Simarmata dan Putra Pamungkas. (*)

Penulis: Era

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.