KB KaYa Berbagi di Bulan Suci, Puluhan Takjil Dibagikan Empat Kali

by -58 views
Inilah Keluarga Besar KaYa
Inilah Keluarga Besar KaYa

Bintan, (digitalnews) – Keluarga Besar Kasimin Yati (KB KaYa) berbagi di bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah.

Sebanyak puluhan Takjil berupa Bubur Kacang Hijau dibagikan di lokasi berbeda di hari yang berbeda pula selama empat kali setiap minggunya.

“Hari ini KB KaYa berbagi puluhan Takjil Bubur Kacang Hijau secara geratis kepada pengendara yang melintasi di Jalan Sei Datuk, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur,” kata Andri selaku Ketua KB KaYa kepada awak media ini, Jum’at (16/4/2021) sore.

Andri menjelaskan, selain pengendara sepeda motor maupun mobil, masyarakat yang tinggal di lokasi pembagian takjil gratis juga merasakan.

“Alhamdulillah, kita dari Keluarga Besar Almarhum Mbah Kasimin dan Mbah Yati berbagi takjil gratis dengan sesama. Karena, berbagi itu indah,” ujar Pemuda yang sehariannya juga sebagai Jurnalis itu.

Andri mengatakan, berbagi takjil secara gratis salah satu bentuk untuk menumbuhkan kecintaan Keluarga Besar Kasimin Yati pada bulan suci Ramadan.

Hal tersebut dimaksudkan, agar Ramadhan dan segala aktifitas menjadi bermakna, memberikan tambahan pahala serta ilmu kepada Umat Muslim pada umumnya.

Lanjut Andri, KB KaYa, akan berbagi takjil untuk buka puasa sebamyak 4 kali selama bulan suci Ramadhan. Pembagian takjil gratis dilakukan setiap Jumat dengan lokasi berbeda.

“Jumat (23/04/2021) minggu kedua puasa, KB KaYa akan bagi-bagi takjil di jalan Kampung Sembat, Kijang,” sebutnya.

Kemudian, kata Andri, minggu ketiga puasa di Jum’at mendatang bagi-bagi takjil di jalan Nusantara Km 23 Kijang. Dan, pada minggu ke empat puasa, bagi-bagi takjil kembali dibagikan di jalan Sei Datuk Kijang.

“Karena setiap lokasi pembagian takjil gratis, ada anak hingga buyut Almarhum Mbah Kasimin dan Mbah Yati,” ungkapnya.

Dia berharap, takjil gratis yang telah dibagikan KB KaYa bermanfaat buat Umat Muslim yang sedang menunaikan Ibadah Puasa di bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah. (*)

Penulis: Era

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *