Korwil Hi-Melaya Lingga Zuhardi Bagikan Beras ke Warga Desa Jelang Puasa

by -64 views
Korwil Hi-Melaya Lingga Zuhardi alias Juai
Korwil Hi-Melaya Lingga Zuhardi alias Juai

Lingga, (digitalnews) – Koordinator Wilayah (Korwil) Himpunan Melayu Raya (Hi-Melaya) Lingga Zuhardi membagikan beras ke warga desa dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah, Ahad (11/04/2021).

Juai sapaan akrabnya Aktifis Kabupaten Lingga ini mengatakan beras yang dibagikan sebanyak 300 karung dengan berat 5 Kg masing-masingnya per KK.

Bantuan beras ini ia bagikan sebagai bentuk rasa syukur karna masih diberikan kesehatan dan sebagai bentuk terima kasih karena dirinya anak tempatan Kabupaten Lingga Bunda Tanah Melayu yang lahir dari kampung sebelah timur.

“Awal puasa sebanyak 100 Kg beras kita bagikan di desa wilayah Dabo Singkep,” ujarnya.

Insyallah di hari puasa kedua Juai akan menyerahkan lansung beras-beras ini di kampung halamannya.

“Ini sudah menjadi niat saya dari dulu sekali, allhamdulilah di bulan penuh suci ini Allah SWT telah memberikan rezeki sehingga niat saya tercapai,” sebutnya.

300 karung beras berat 5 Kg yang akan dibagikan ke warga desa
300 karung beras berat 5 Kg yang akan dibagikan ke warga desa

Ia menjelaskan, tidak hanya di Desa Belungkur saja yang akan mendapatkan perhatian Korwil Hi-Melaya Lingga ini. Juai juga akan membagikan beras di beberapa desa yang ada di Kabupaten Lingga.

Lanjut Juai, beras-beras ini juga akan dibagikan ke ketua-ketua Kecamatan Hi-Melaya Lingga yang tersebar se-Kabupaten Lingga, agar dapat disalurkan ke masyarakat yang kurang mampu di wilayah masing-masing.

“Pembagian beras ini akan dilaksanakan secara bertahap. Semoga apa yang saya bagikan ini dapat bermanfaat bagi warga desa yang menjalani ibadah puasa,” ungkapnya.

Sementara, target bantuan beras ini akan diberikan ke para lansia, janda, kaum duafa dan warga yang kurang mampu dan warga yang benar-benar membutuhkan. (*)

Penulis: Zul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *