Thomas Maberis Pimpin Pemuda Katolik Tanjungpinang, 5 Kamcab Terbentuk di Kepri

by -76 views
Thomas Maberis Atawolo resmi dilantik sebagai Korcab Pemuda Katolik
Thomas Maberis Atawolo resmi dilantik sebagai Korcab Pemuda Katolik

Tanjungpinang, (digitalnews) – Thomas Maberis Atawolo resmi dilantik sebagai pemimpin di Kepengurusan Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Kamcab) Kota Tanjungpinang Periode 2021-2023.

Thomas dilantik secara resmi oleh Ketua Komisariat Daerah (Komda) Pemuda Katolik Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Johanes SM Sitohang di Aula SMP Katolik, Batu Kucing Kota Tanjungpinang, Ahad (11/04/2021).

Pelantikan Kepengurusan Pemuda Katolik Kamcab Kota Tanjungpinang ini juga disejalankan dengan Kursus Kepemimpinan Dasar (KKD) yang telah dilakukan selama dua hari.

Thomas Maberis Ketua Pemuda Katolik Kamcab Kota Tanjungpinang terpilih menyampaikan, pengurus yang dilantik dalam kepengurusan pengkaderan sebanyak 65 orang.

Kegiatan Pelantikan dan Pengkaderan KKD sudah dilakukan dua hari dimulai dari tanggal 10, di hari pertama dilakukan masa penerimaan anggota (Magenta).

“KKD ini merupakan kurikulum yang harus kami jalani dalam kaderisasi,” terang Thomas.

Ia menjelaskan, setelah kader selesai mengikuti KKD, nantinya kader akan mengikuti jenjang berikutnya yaitu Kursus Kepimpinan Menengah (KKM) yang dilakukan oleh Komda Pemuda Katolik Provinsi Kepri.

“Nanti tanggal 16 kami akan mengikuti KKM yang diadakan oleh Komda,” ujarnya.

Sementara, Ketua Pemuda Katolik Komda Provinsi Kepri Johanes SM Sitohang menyebutkan, Pemuda Katolik sudah terbentuk sebanyak 5 Kamcab di Provinsi Kepri salah satunya di Kota Tanjungpinang.

Untuk itu, Johannes berharap kader Kamcab dapat terlibat dalam pembangunan di Kepri.

“Misi utama kita menyiapkan kader untuk di distribusikan kepada masyarakat intinya kita bisa bermitra dengan pemerintah kita bisa bermitra dengan siapapun,” pungkasnya. (*)

Penulis: Era

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *