Kunjungi 2 Lokasi RTLH, Rahma: Ini sedekah dari ASN Pemko Tanjungpinang

by -187 views
Walikota Tanjungpinang Rahma S.IP saat meletakkan semen pembanguna RTLH di Kp Sidomulyo
Walikota Tanjungpinang Rahma S.IP saat meletakkan semen pembanguna RTLH di Kp Sidomulyo

Tanjungpinang, (digitalnews) – Walikota Tanjungpinang Rahma S.IP mengunjungi bantuan Rumah Tak Layak Huni (RTLH) di wilayah Kelurahan Batu IX, Selasa (22/12/2020).

“Bantuan ini kita berikan kepada warga yang benar-benar layak menerima bantuan dan tepat sasaran,” katanya kepada awak media ini di Kp Sidomulyo lokasi Bedah Rumah.

Walikota Tanjungpinang Rahma S.IP melihat kondisi warga Kp Tanjung Lanjut
Walikota Tanjungpinang Rahma S.IP melihat kondisi warga Kp Tanjung Lanjut

Rahma menjelaskan, sedekah ASN Pemko Tanjungpinang ini dikumpulkan lewat Baznas Kota Tanjhngpinang disalurkan bagi yang membutuhkan.

“Bantuan pembangunan RTLH ini dengan jumlah Rp15 juta per-rumah yang layak dibantu,” terangnya.

Hari ini kata Rahma, ada 2 lokasi rumah yang dibangun dari hasil sedekah ASN Pemko Tanjungpinang yakni warga Kp Sidomulyo RT 002/RW 013 Kelurahan Batu IX dan warga Kp Tanjung Lanjut RT 001/RW 004 Kelurahan Kampung Bugis.

“Bantuan ini merupakan bukti Pemko Tanjungpinang peduli dengan masyarakatnya yang tidak mampu yang tidak memiliki rumah atau rumah yang tak layak huni,” sebutnya.

Rahma berharap bantuan ini dapat bermanfaat kepada penerima dalam menjalankan kehidupan rumah tangga yang layak dan nyaman.

“Saya juga berharap kepada RT dan sanak saurdara penerima bantuan untuk ikut berpartisipasi membantu tenaga untuk membangun rumah si penerima. Karena, kita bantu Rp15 juta ini dalam bentuk bahan bangunan bukan uang kontan,” ungkapnya. (*)

Penulis: Era

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *