Laksana Walikota, Kajari Tanjungpinang ini Tak Segan Turun ke Masyarakat

by -237 views
Kajari Tanjungpinang Joko Yuhono bersama Istri Tercinta bersenda gurau bersama relawan
Kajari Tanjungpinang Joko Yuhono bersama Istri Tercinta bersenda gurau bersama relawan

Tanjungpinang, (digitalnews) – Semenjak 5 bulan yang lalu pada 22 Februari 202, Kajari Tanjungpinang Joko Yuhono SH.,MH menjabat Kajari Tanjungpinang.

Tak pakai lama, istilah zaman sekarang atau Millennial. Kajari bersama tim Kejaksaan Negeri Tanjungpinang selain menyelesaikan berbagi kasus, ia juga dikenal seorang yang ramah, sopan dan bersahaja.

Di masa Pandemi Covid-19 ini, Joko tidak bisa tinggal diam selama menjabat Kajari Tanjungpinang. Ia tak ingin jabatannya ini hanya dijalankam untuk menyelesaikan kasus.

Joko Yuhono tanpa segan membantu mengepak nasi kotak buat warga yg Isoman
Joko Yuhono tanpa segan membantu mengepak nasi kotak buat warga yg Isoman

Hal ini terbukti saat Kajari (Joko Yuhono) turun bertemu beberapa organisasi masyarakat (Ormas), tokoh pemuda di Tanjungpinang saling tukar pendapat dan saling berbagi.

Ia juga ingin bergaul dengan masyarakat dan berbuat untuk masyarakat yang sifatnya sosial. Dan hal tersebut terlaksanakan dengan pembentukan Aksi Sosial Peduli Covid yang disingkat ASPEC.

Kajari Tanjungpinang Joko Yuhono saat ngobrol bersama Chef Hamdan
Kajari Tanjungpinang Joko Yuhono saat ngobrol bersama Chef Hamdan

“Ini lah saya. Saya ingin kita bersama peduli dengan masyarakat di masa Pandemi Covid-19,” sebutnya sambil membantu pengemasan nasi kota di Dapur Umum ASPEC, Rabu (21/07/2021).

Sambil bercerita, Joko ikut nimbrung bekerja dan bercengkrama dengan relawan-relawan ASPEC yang ikut peduli terhadap nasib warga yang saat ini lagi Isolasi Mandiri (Isoman).

Kajari Tanjungpinang Joko Yuhono saat bercengkrama bersama Relawan
Kajari Tanjungpinang Joko Yuhono saat bercengkrama bersama Relawan

Ia rupanya juga penggemar kuliner nusantara yang saat ini juga dimasak di dapur umum. Tanpa segan bersenda gurau dengan para relawan yang sedang membungkus masakan untuk diberikan ke warga Isoman.

“Enak ni masakannya. Gulai cincang yang dikenal sebagai kuliner dari Sumatera Barat (Sumbar),” ucapnya.

“Semangat ya, ini semua kita lakukan untuk saudara-saudara kita yang sedang berjuang untuk sembuh dari Covid-19,” ujarnya yang ditemani Istri tercinta.

Sambil melihat-lihat kerja relawan, Joko sempatkan bertukar pikiran bersama warga atau relawan lainnya. Ia ingin memastikan pasokan bahan makanan di Dapur Umum ASPEC cukup untuk beberapa hari ke depan.

Lanjut ke bagian dapur, ia pun tak segan ngobrol sambil tertawa walau pun dengan siapa ia berbicara. Karena, baginya manusia itu sama di mata Tuhan Yang Maha Esa (Allah SWT).

“Sehat semua ya. Jangan lupa, protokol kesehatan tetap dijaga. Semangat,” ucapnya sembari memberikan imbauan.

Selama ini diketahui, Joko Yuhono baru 5 bulan menjabat Kajari Tanjungpinang sudah menjalin silaturahmi bersama masyarakat Kota Tanjungpinang tanpa memandang suku, miskin-kaya, apa pun pekerjaannya.

Joko hanya tau kita semua manusia sama tanpa ada perbedaan. Yang membedakan kita hanya nasib yang kita terima di dunia ini.

Sebelumnya, Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah, Joko Yuhono yang selalu tampil bersahaja didampingi istri, ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan pemotongan hewan kurban di belakang Dapur Umum ASPEC yang dagingnya dibagikan ke warga yang Isoman.

Ia pun tanpa sungkan membantu kegiatan pemotongan sapi kurban itu. (*)

Penulis: Era

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.