Performa Alip Ba Ta, Begini Tanggapan Musisi Dunia

by -80 views
Alip Ba Ta, Poto: FB
Alip Ba Ta, Poto: FB

Jakarta, (digitalnews) – Performa gitaris Indonesia Alip Ba Ta saat ini menjadi perbincangan di kancah Dunia.

Bagi penyuka musik terutama gitar, mungkin tidak asing lagi dengan YouTuber Alip Ba Ta. Dia menghebohkan dunia maya berkat kepiawaiannya bermain gitar akustik.

Dikutip dari iNews.id, saking fenomenalnya, pria bernama asli Alif Gustakhiyat ini berulang kali menuai banyak pujian dari musisi hebat nasional dan dunia. Mereka terpukau melihat kepiawaian Alip.

Bahkan kepiawaianya sebagai fingerstyle sering diulas para reaktor YouTube. Berikut deretan musisi yang mengakui kehebatan sang Dewa Gitar dari Indonesia:

1. Queen

Dari total 102 video yang sudah diunggah Alip, beberapa merupakan konten saat dirinya mengcover lagu dari Queen. Band legendaris asal Inggris itu mengunggah ulang video Alip di akun Facebook resmi mereka.

“Fan Friday. Sebuah rendition yang indah dari lagu Live of My Life by Alip_Ba_Ta,” tulis Queen.

Brian May, lead gitaris Queen, juga pernah mengunggah video Alip Ba Ta yang meng-cover lagu Bohemian Rhapsody di akun Facebook miliknya.

2. Avenged Sevenfold

Gitaris asal Ponorogo, Jawa Timur yang berprofesi sebagai operator forklift di sebuah perusahaan di Pulogadung itu sempat menuai pujian dari gitaris Avenged Sevenfold, Synyster Gates. Dia sangat mengagumi kepiawaian Alip memetik gitar hingga menciptakan suara yang sangat merdu.

Synyster Gates bahkan turut mempromosikan kanal YouTube Alip di Instagram story-nya. “A truly amazing and unique cover. Go show him some love and remember,” tulisnya.

3. Dragon Force

Terbaru, Alip mendapat pujian dari gitaris Dragon Force, Herman Li. Gitaris berdarah Hong Kong dan Inggris itu bahkan sempat mengulas, skill Alif secara detail di kanal YouTubenya.

“Dia sangat keren dan berbakat. Hanya satu kali take, no editing. Dia juga hanya menggunakan satu microphone dan guitar. Mungkin dia bisa menjadi opening ketika Dragon Force konser di Indonesia. Akan terasa sangat romantis dan menyenangkan,” ujar Herman Li. (**)

Sumber: iNews.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.