Pernyataan Ketum PERPAT: Ada 4 Poin saya Sampaikan Ke Pemprov Kepri dan Pemkot

by -420 views
Ketum Perpat Tanjungpinang Bambang Sudomo
Ketum Perpat Tanjungpinang Bambang Sudomo

Tanjungpinang, (digitalnews) – Terkait info yang beredar di masyarakat bahwa PERPAT akan melaksanakan aksi demo terhadap Gubernur Kepri.

Hal tersebut membuat Ketua Umum (Ketum) DPP Persatuan Pemuda Tempatan (PERPAT) Tanjungpinang Bambang Sudomo mengeluarkan pernyataan tegas.

“Ada 4 poin yang saya sampaikan kepada Gubernur Kepri dan Walikota Tanjungpinang,” katanya kepada awak media ini, Ahad (11/04/2021).

Selain itu, kata Domok sapaan akrabnya Ketum PERPAT ini, pernyataan ini juga disampaikan kepada pihak kepolisian dan masyarakat Tanjungpinang khususnya.

Pertama, kami PERPAT Tanjungpinang mendukung sepenuhnya kebijakan pemerintah baik Provinsi Kepri maupun Kota Tanjungpinang mengutamakan kepentingan masyarakat Kepri dan Tanjungpinang khususnya.

Kedua, PERPAT Tanjunpinang tidak terlibat aksi demo yang direncanakan Perpat Batam.

Ke-Tiga, PERPAT Tanjungpinang meminta kepada pihak berwenang untuk menindak tegas kelompok masyarakat yang melakukan aksi tanpa adanya legal standing yang jelas.

“Tolong pihak berwenang juga memeriksa dokumen izin yang diajukan sudah sesuai dokumen legalitas yang dimiliki apa tidak,” ujar Domok.

Ke-Empat, kami Perpat Tanjungpinang berharap kepada pihak-pihak terkait seperti KPK, KASN serta Ombudsman RI dan Aparat Penegak Hukum lainnya memberikan atensi kepada ormas atau organisasi apa pun yang mencoba untuk mengintervensi pemerintah terkhusus Provinsi Kepri apalagi dengan cara-cara premanisme.

Kemudian, terkait mekanisme pemilihan Pejabat setingkat Sekda dan juga Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang sudah diatur dalam Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan juga Peraturan Pemerintah tentang manajemen kepegawaian yang mana mekanisme itu melalui lelang jabatan (Open Biding) ataupun Job Fit.

“Demikianlah poin-poin yang ingin kami sampaikan,” ungkap Domok.

“Kami PERPAT Tanjungpinang sadar betapa sibuknya gubernur saat ini, sehingga kami tidak pernah memaksakan ide-ide dan kehendak kami untuk bertemu gunernur saat ini,” pungkasnya. (*)

Penulis: Era

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *