PT TMB Tak “Dilirik”, Pelindo I Lebih Milih Perusahaan Luar Kelola Parkir

by -409 views
Dirut PT TMB BUMD Kota Tanjungpinang Fahmy
Dirut PT TMB BUMD Kota Tanjungpinang Fahmy

Tanjungpinang, (digitalnews) – PT TMB Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Tanjungpinang tak dilirik oleh Pelindo I sama sekali.

Pasalnya PT TMB tersebut diduga tak dipandang sama sekali. Bahkan program yang diajukan oleh PT TMB diduga dianggap sebelah mata saat lelang proyek kelola parkir di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP).

Keinginan BUMD untuk mengelola parkir di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) untuk menambah Pendapatan Asal Daerah (PAD) pupus.

Anehnya, Pelindo I Cabang Tanjungpinang ini lebih memilih perusahaan luar dari Tanjungpinang untuk mengelola parkir di Pelabuhan SBP pada 2021.

Direktur Utama (Dirut) BUMD PT TMB Fahmy saat dikonfirmasi awak media mengatakan, pada Oktober 2020 lalu, pihaknya sudah mengikuti prosedur yang dibuat oleh Pelindo I Tanjungpinang untuk bisa mengikuti lelang penawaran pengelolaan parkir SBP.

“Yang mengikuti lelang pada bulan oktober hanya 2 perusahaan yakni PT. TMB (BUMD KOTA) dan PT. Square Parking dari Jakarta. Perhitungan bagi hasil PT. TMB Lebih baik lagi dari PT. Square Parking,” ujarnya Senin (15/02/2021).

“Tapi, yang mengikuti lelang penawaran hanya satu perusahaan. Itu dari Jakarta, yakni Square Parking,” ujarnya Senin (15/02/2021).

“Padahal kita sudah menyiapkan harga hitungan bagi hasil yang menyenangkan untuk Pelindo. Mungkin pihak Pindo ada penilaian tersendiri untuk milih perusahaan lain,” tambahnya.

Tapi kata Fahmy, meski pihaknya tidak dapat kerjasama dengan Pelindo untuk mengelola parkir pelabuhan, PT TMB masih mengelola karcis masuk pelabuhan SBP.

“Saat ini kita masih kelola karcis masuk pelabuhan. Dan, ada beberapa pegawai kita yang ditugaskan di Pelabuhan,” sebutnya.

Sementara itu, Humas Pelindo I Tanjungpinang Ogy Silalahi saat dikonfirmasi awak media ini lewat ponselnya terkait hal tersebut belum bisa menjawab, sehingga berita ini diposting. (*)

Penulis: Era

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *