Rahma: 1 Februari Produk UMKM Dipasarkan ke Swalayan di Tanjungpinang

by -217 views
Walikota Tanjungpinang Rahma S.IP saat menunjukkan produk UMKM Kota Tanungpinang yg akan dipasarkan di swalayan-swalayan
Walikota Tanjungpinang Rahma S.IP saat menunjukkan produk UMKM Kota Tanungpinang yg akan dipasarkan di swalayan-swalayan

Tanjungpinang, (digitalnews) – Seperti dikatakan Walikota Tanjungpinang Rahma S.IP segera memulihkan ekonomi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Tanjungpinang di masa Pandemi Covid-19.

Rahma, hari ini, Rabu (27/01/2021) keliling ke swalayan-swalayan yang ada di Tanjungpinang untuk memastikan ada ruang atau rak tempat produk asli Kota Tanjungpinang itu.

“Bagi pelaku UMKM yang ingin produknya dipasarkan atau dijualkan di swalayan, daftarkan segera ke Disperindag Kota Tanjungpinang,” katanya kepada awak media ini.

Untuk teknis penjualan, Rahma menjelaskan, setiap produk UMKM yang dijual di Swalayan akan dijaga dan dipromosikan oleh 2 orang Sicantik (Karyawan Wanita) pada 1 Februari 2021 mendatang dengan target penjualan.

“Dengan begitu, pemilik produk UMKM hanya menunggu hasilnya saja dari penjualan yang dijual oleh Sicantik itu,” terangnya.

Lanjut Rahma, upaya atau program ini ia lakukan demi terwujudnya perekonomian UMKM di Kota Tanjungpinang lebih menggeliat dari sebelumnya di awal masa Pandemi Covid-19.

“Barang yang dijual, harus sudah memiliki izin BPOM dan telah memiliki sertifikat Halal yang tertera dikemasan produk Asli Kota Tanjungpinang. Contohnya, kue Nastar yang saat ini kita tawarkan ke pihak swalayan ini,” ungkapnya sambil menunjukkan produk kemasan UMKM Kota Tanjungpinang.

Sebelumnya, Walikota Rahma menyebutkan ke awak media ini akan keliling ke swalayan-swalayan yang ada di Tanjungpinang dan hal itu benar-benar ia lakukan saat ini. (*)

Penulis: Era

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *