Tanjungpinang, (digitalnews) – Inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau dinas yang ada di lingkup Pemerintah Kota (Pemko), Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah menegaskan, pentingnya memberikan pelayanan ke masyarakat yang optimal.
“Pelayanan ke masyarakat harus maksimal,” katanya, kepada Kepala BP2RD, Said Alvie, Kamis (10/04/2025).
Lis ingin, setiap pelayanan yang ada di sejumlah bidang, khususnya di Bidang Pajak, lebih ditingkatkan mulai dari sekarang.
“Tak ada alasan, 1 wajib pajak yang mengurus pajak ke kantor ini, paling lama 15 menit siap. Jangan membuat warga menunggu berjam-jam di sini,” ujarnya, dengan tegas.
Selain itu, lanjut Lis, fasiltas atau sarana dan prasarana yang ada dibenahi, agar warga atau wajib pajak nyaman saat membayar kewajibannya (Pajak.red).
“Berikan yang terbaik untuk wajib pajak, biar mereka nyaman dan puas terhadap pelayanan kita. Ingat ya, jangan ada yang menunggu lama-lama di kantor ini,” sebutnya.
“Kebersihan kantor juga wajib dibenahi, agar staff juga nyaman dalam memberikan pelayanan ke masyarakat,” sambung Lis.
Sementara, di DPKAD, Lis menekankan pentingnya kerja tim yang solid dalam pelayanan yang optimal sebagai bentuk hadirnya pemerintah untuk masyarakat.
“Kita mulai dari diri sendiri, benahi apa yang ada di lingkungan kerja kita, agar pelayanan ke masyarakat lebih meningkat ke depan,” pungkasnya. (*)
Penulis: Era