19 Tahun Provinsi Kepri, Huzrin Hood: Kesejahteraan Rakyat Masih Miris

by -147 views
Ketua BP3KR Provinsi Kepri Huzrin Hood
Ketua BP3KR Provinsi Kepri Huzrin Hood

Tanjungpinang, (digitalnews) – Usia Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Jum’at (24/09/2021) mendatang berusia 19 tahun. Namun, dengan usia tersebut, Provinsi Kepri masih belum maksimal terbangun.

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua BP3KR wilayah setempat Huzrin Hood kepada sejumlah awak media, Rabu (22/09/2021) di kediamannya jalan Arif Rahman Hakim, Keluraha Sei Jang Kecamatan Bukit Bestari.

“Terbentuknya Provinsi Kepri pada 2002 lalu, sampai saat ini menurut saya, kesejahteraan rakyat Kepri masih belum maksimal atau miris dalam segi ekonomi,” ujarnya.

Huzrin menjelaskan, sejak perjuangan menjadikan Kabupaten Kepri ini 19 tahun yang lalu, keinginan ia bersama pejuang lannya, masyarakat Provinsi Kepri sebanyak kurang lebih 3 juta jiwa ini dapat sejahtera dalam segi perekonomian, pendidikan, dan sosial.

“Setelah beberapa Gubernur memimpin Kepri, hal tersebut belum tercapai. Visi misi kita jelas pada saat berjuang membentuk Kepri ini,” terangnya.

“Sampai saat ini, pembangunan belum maksimal untuk Kepri. Masih banyak yang harus dibenahi,” tambah Huzrin.

Huzrin harap Provinsi Kepri dapat berkembang bukan hanya dalam segi pembangunan infrastrukturnya saja, SDM dan laijnya juga perlu dibangun demi kesejahteraan rakyat Provinsi Kepri.

“Untuk itu, Gubernur Kepri harus sejalan atau bersinergi bersama pemimpin daerah kabupaten/kota yang ada di Kepri, DPRD, Stakholder, FKPD dan lainnya dalam membangun Kepri ke depan lebih maju lagi,” ungkapnya.

Saat ditanya pendapatnya terkait Wakil Gubernur Kepri yang saat ini jarang berkantor di Dompak, Huzrin menjawab dengan tegas, Wakil dan Gubernur juga harus sejalan tanpa ada keretakan di tubuh internal.

“Wakil Gubernur tugasnya sudah jelas yakni membantu kinerja Gubernur dalam membangun Kepri bersama dengan tujuan yang sama pula. Jika keduanya tidak harmonis maka Rakyat yang akan sengsara,” sebutnya.

Jadi, Huzrin juga berharap hal-hal yang dapat merusak kesejahteraan rakyat segera dibuang, keharmonisan harus tetap terjaga demi terciptanya kemajuan Kepri ini.

“Dengan usia Kepri 19 tahun ini, mari kita sama-sama membangun Kepri labih baik ke depan. Ini pesan saya kepada pemimpin Kepri di hari lahirnya Provinsi Kepri ini,” imbuhnya.

“Selamat Harlah Provinsi Kepri yang ke-19 tahun,” pungkas Huzrin. (*)

Penulis: Era

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.