Alumni Stisipol diminta Solid dan Berkarakter, Rahma: Bangga jadi Alumni

by -142 views
Walikota Tanjungpinang Rahma S.IP saat photo bersama Alumni Stisipol Raja Haji
Walikota Tanjungpinang Rahma S.IP saat photo bersama Alumni Stisipol Raja Haji

Tanjungpinang, (digitalnews) – Jadilah alumni Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stisipol) Raja Haji yang kompak serta solid dan harus punya karakter tersendiri.

Supaya bisa berkarir sesuai kemampuan di bidang yang dimiliki oleh masing-masing Alumni.

Permintaan ini disampaikan langsung oleh Ketua Stisipol Raja Haji Endri Sanopak saat silaturahmi bersama Persatuan Alumni Stisipol Raja Haji (PASTI) di Kampus Stisipol Raja Haji di jalan R.H Fisabillilah Km 8 atas Tanjungpinang, Sabtu (24/10/2020).

Selain itu, para alumni Stisipol Raja Haji juga diminta untuk memberikan kontribusi ke pemerintah daerah (Pemda) hingga swasta.

Supaya roda pemerintahan serta perusahaan swasta bisa berjalan dengan baik dan maju di Provinsi Kepri ini.

“Apalagi Ketua PASTI berasal dari alumni Stisipol, yaitu Ibu Rahma yang sekarang menjabat sebagai Walikota Tanjungpinang,” kata Endri Sanopaka dalam sambutannya.

Saat itu juga, Endri berpesan kepada mahasiswa/i Stisipol Raja Haji untuk lebih santun, disaat melakukan demonstrasi. Karena demontrasi yang dilakukan itu, adalah hak mahasiswa/i Stisipol Raja Haji.

“Salah satu saran maupun kritikan yang disampaikan kalangan mahasiswa/i atas kebijakan pemerintah yang dianggap kurang baik dan benar. Baik Ibu Rahma, baik lah Stisipol,” sebutnya.

Hal ini ditanggapi Rahma, Ketua Umum PASTI dan sekaligus Walikota (Wako) Tanjungpinang.

Rahma menjelaskan, ia tidak melarang mahasiswa/i Stisipol Raja Haji mengkritik kebijakan pemerintah dalam hal ini Pemko Tanjungpinang yang sedang dipimpinnya, dengan cara menggelar demontrasi.

“Dari pada teriak-teriak hingga berpanasan di depan Kantor Walikota, lebih baik kita duduk hingga berdiskusi bersama. Supaya kritikan maupun saran yang disampaikan adek-adek kita mahasiswa/i bisa langsung saya tanggapi,” ucap Rahma.

Saat itu juga, Wakil Ketua (Waka) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Nasional Dmeokrat (NasDem) Provinsi Kepri ini, merasa bangga menjadi bagian alumni Stisipol Raja Haji.

Sementara itu, kebanggan menjadi bagian dari Stisipol ini juga disampikan Bobby Jayanto yang mewakili alumni Stisipol Raja Haji.

“Saya merasa bangga menjadi alumni Stisipol Raja Haji,” terang Boby Jayanto disaat kegiatan silaturahmi antara alumni Stisipol Raja Haji.

Di masa kuliah, Anggota Dewan Perwakilan rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepri ini, mengaku, dirinya selalu membaur dengan mahasiswa/i Stisipol Raja Haji lainnya.

Dan, dirinya selalu mengikuti proses perkuliahan yang sudah dijadwal oleh pihak Kampus Stisipol Raja Haji.

“Saya ikuti proses perkuliahan di Kampus Stisipol Raja Haji ini. Sehingga saya mendapat gelar S.IP dari Kampus Stisipol. Saya tidak pernah minder dengan usia saya yang sudah tua ini. Karena belajar hingga menuntut ilmu tidak ada batasan umur,” pungkasnya. (**)

Penulis: Era

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *