Andi Cory Tuding Gubernur Kepri “Pintar” Tapi Tak Berbuat, 9 Bulan Hanya Janji

by -1,467 views
Tokoh Pemuda Tanjungpinang Andi Cori Fatahuddin
Tokoh Pemuda Tanjungpinang Andi Cori Fatahuddin

Tanjungpinang, (digitalnews) – Tokoh Pemuda Tanjungpinang Andi Cori Fatahuddin mengkritisi kepemimpinan Gubernur Provinsi Kepri.

Awalnya, Ia bersama rekan-rekan melihat dan mengawasi pergerakan kepemimpinan Ansar Ahmad pada saat memimpin Kabupaten Bintan lalu duduk di kursi DPR RI.

Seiring berjalannya waktu, Cori merasa Ansar Ahmad adalah tokoh yang patut diacungi Jempol dan merupakan pemimpin yang dapat dicontoh.

“Makanya saya bersama kawan-kawan memilih beliau dan berjuang untuk Abangnda kita Ansar Ahmad duduk sebagai Gubernur Kepri,” ujarnya kepada sejumlah awak media di Tanjungpinang.

Namun, setelah naik dan duduk menjadi Gubernur Kepri terpilih, Cori merasa ada yang janggal terhadap kepemimpinan Gubernur dalam kurun waktu 9 bulan.

“Saya akui dia pintar, religius dan Politisi yang jempolan. Tapi apa yang sudah dia (Gubernur) buat untuk Kepri selama menjabat,” sebutnya.

Andi Cori juga mengingatkan bahwa 3,5 tahun itu waktu yang tidak lama, jadi berbuatlah sesuai dengan harapan rakyat atau masyarakat yang dipimpinnya (Gubernur Kepri).

Menurut Cori, selama Pandemi Covid-19 atau sampai saat ini, dirinya merasa masyarakat Kepri hanya mendapatkan “Mimpi” yang hanya didapat saat tidur. Bukan kenyataan yang masyarakat dapat hanya janji-janji politik kepemimpinan Gubernur terpilih itu.

“Saya lihat banyak masyarakat yang mengeluh akan perekonomian mereka sejak Pandemi melanda. Apa lagi saat ini parahnya saya melihat ada pengotak-ngotakan dalam tubuh pemerintah Provinsi Kepri,” ungkapnya.

“Ini sudah tidak benar. Saran saya, Gubernur bekerja lah sesuai apa yang diinginkan masyarakat,” tambah Cori.

Saat ditanya, adanya keluhan masyarakat pesisir di wilayah Pemprov Kepri yakni Dompak, ia sangat miris mendengarnya dan agak sedikit kecewa.

“Banyak yang saya temui dan keluhan warga yang saya dengar. Termasuk para nelayan pesisir yang saat ini tidak dapat perhatian dari Gubernur Kepri,” katanya.

Lanjut Cori, apakah dengan kepintaran beliau (Gubernur) masyarakat hanya dapat mimpi-mimpi atau hayalan yang dibuat seakan-akan sesuai dengan harapan.

“Masak iya, saya harus bilang Gubernur pintar tapi kelihatan dungu di mata masyarakatnya. Tidak kan,” ucapnya sedih.

“Saya harap, Gubernur Kepri dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di seluruh Provinsi Kepri di masa Pendemi ini. Jangan lah pilih-pilih, sama kan semua masyarakat di matanya selama iya memimpin Kepri ini,” pungkas Cori. (*)

Penulis: Era

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.