Brigjend Pol Gumay: ESI Dapat Menyumbang PAD di Kepri

by -163 views
Pengurus ESI Tanjungpinang saat photo bersama Ketum ESI Brigjend Pol Gumay
Pengurus ESI Tanjungpinang saat photo bersama Ketum ESI Brigjend Pol Gumay

Tanjungpinang, (digitalnews) – Ketum E-Sport Indonesia (ESI) Brigjend Pol Gumay mengatakan, ke depannya ESI dapat menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kepri khususnya kabupaten/kota.

Hal tersebut ia katakan pada awak media ini usai pelantikan 5 pengusrus ESI kabupaten/kota secara langsung dan 1 kabupaten secara vicon di Hotel CK jalan R.H Fisabilillah Km 8 atas, Tanjungpinang.

“Kenapa saya bilang dapat menyunbang PAD? Karena setiap permainan game tersebut jika ingin membeli senjata yang diinginkan harus membeli ke luar negeri,” ujarnya, Selasa (27/10/2020).

“Nah, ke depannya kita akan menciptakan mereka membeli Voucer itu di Indonesia bila perlu di Kepri ini. Di situ lah olah raga ini dapat menyumbang PAD untuk daerah,” tambah Gumay.

Gumay berharap, olah raga E-Sport ini dapat berkembang di Kepri dan melahirkan atlit-atlit E-Sport yang unggul yamg berprestasi serya dapat meraih juara di tingkat Nasional bahkan International.

Sebelumnya, pelantikan pengurus E-Sports Indonesia (ESI) tingkat kota dan Kabupaten se-Kepri tanggal 27 Oktober 2020 masa bakti 2020 hingga 2024.

Menurut ketua KONI Kepri Usef, ESI sudah masuk dalam KONI dan sudah bisa ikut PON pada tahun 2024 nanti. Dan, pada tahun 2022 nanti akan diadakan di Natuna para atlit ESI sudah dapat mengikuti semua kegiatan dan pelatihan olah raga.

“Dengan dilantiknya para pengurus ESI yang baru ini sudah masuk dalam KONI dan akan melahirkan para atlit yang akan maju PON di tahun 2024 mendatang,” pungkasnya. (*)

Penulis: Era

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *