Pelatihan Pra Operasi Keselamatan Seligi 2021, AKBP Fernado: Membangun Budaya Tertib Lalulintas

by -58 views
Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando
Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando

Tanjungpinang, (digitalnews) – Polres Tanjungpinang melalui Satlantas melaksanakan kegiatan Pelatihan Pra Operasi Keselamatan Seligi 2021 di Aula Antam Seludang lantai 2 Kantor Satlantas Polres Tanjungpinang, Sabtu (10/04/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando.

Kapolres menjelaskan, sesuai amanat UU nomor 22 tahun 2009 pihaknya diminta mewujudkan kelancaran dan ketertiban berlalu lintas.

Pada prinsipnya kebijakan yang dilakukan sama aktifitas masyarakat tetap dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan.

“Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan membangun budaya tertib berlalu lintas dan meningkatkan pelayanan,” terangnya.

Lanjut Kapolres, dan ini semua merupakan hal yang kompleks yang tidak bisa ditangani dengan lantas sendiri harus dengan kerjasama yang baik serta meningkatkan kesadaran pengendara lalu lintas.

“Operasi kepolisian ini akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung tanggal 12 April 2021 sampai dengan 25 April 2021,” ujarnya.

Dalam Operasi ini kata Kapolres, agar disosialisasikan bahwa untuk tahun ini dilarang untuk melaksanakan mudik untuk mencegah penularan Covid-19, dan disejalankan pembagian masker.

Untuk itu, anggota yang terlibat dapat mengikuti latihan dengan serius demi kelancaran operasi. mengikuti operasi ini dengan seksama, untuk meningkatkan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

“Di sinilah kita juga berperan menurunkan angka Covid-19 selain menekan angka kecelakaan di Kota Tanjungpinang melalui operasi keselamatan Seligi 2021,” pungkas Kapolres. (*)

Penulis: Era

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *