Sembako Murah ‘Dirindukan’ Warga Jelang Idul Fitri 1442 H di Masa Pandemi

by -207 views
Warga saat antri Sembako Murah agenda tahuanan Pemko Tanjungpinang, Poto: Sebelum Pandemi Covid-19
Warga saat antri Sembako Murah agenda tahuanan Pemko Tanjungpinang, Poto: Sebelum Pandemi Covid-19

Tanjungpinang, (digitalnews) – Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah sangat ditunggu-tunggu oleh seluruh umat muslim setelah sebulan lamanya menjalankan ibadah puasa bulan Ramadhan.

Setiap tahun jelang lebaran, warga pun merindukan adanya Sembako Murah. Hal ini merupakan agenda rutin Pemerintah Kota Tanjungpinang untuk masyarakatnya.

Begitu juga dengan tahun 2021 ini, Sembako Murah ini diketahui sudah dilaksanakan pelelangan, sudah ada pemenang temdernya, dan tinggal pendistribusiannya yang ditunggu masyarakat yang membutuhkan.

Informasi tersebut pun sampai ke telinga warga yang merindukan Sembako Murah dari Pemko Tanjungpinang itu. Apa lagi saat ini di masa Pandemi Covid-19.

Salah satu warga Ganet Kecamatan Tanjungpinang Timur Tika kepada awak media ini sangat rindu dengan adanya agenda tahunan pemerintah itu.

“Kapan ya mas sembako murahnya didistribusikan?,” katanya, Kamis (29/04/2021) sore.

Ia berharap sembako murah ini dapat dilaksanakan tahun ini. Karena lanjut Ia, di masa Pandemi ini apa apa serba mahal, ekonomi lagi menurun.

“Suami saya lagi nganggur tahun ini sejak kontrak kerjanya diputus,” ujarnya sedih.

“Dengan modal jualan kecil-kecilan lewat online, untuk makan sehari-hari kadang kurang di masa pandemi ini,” tambahnya.

Hal senada juga dikatakan warga Kampung Sumber Rejo Kelurahan Pinang Kencana, Ria. Ia juga ingin pemerintah dapat segera mendistrubusikan sembako murah itu.

“Sembako murah ini sangat ditunggu-tunggu warga. Apa lagi saya,” ungkapnya.

“Semua serba mahal sekarang, pendapatan dengan pengeluaran tidak setabil,” pungkas Ria.

Begitu juga dengan warga Perumahan Hang Tuah Permai. Ia masih menunggu adanya sembako murah dari pemerintah yang setiap tahunnya ada.

“Kapan ya dilaksanakan pembagian sembako murahnya. Kabari ya kalo sudah mulai,” sebutnya berharap.

Sementara itu, pantauan awak media ini di LPSE Kota Tanjungpinang lelang proyek pengadaan Sembako Murah yang dilaksanakan oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tanjungpinang telah selesai pelelangan.

Sampai berita ini diposting, Kadis Perindag Atmadinata belum menjawab saat dikonfirmasi lewat pesan WhatsApp bahkan sudah berkali-kali ditelpon tidak diangkat. (*)

Penulis: Era

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *