Turun ke Kp Bugis, Wako Rahma Sambangi Penderita Tumor Paru

by -80 views
Walikota Tanjungpinang Rahma S.IP saat menyambangi warga Kp Bugis yang menderita Tumor Paru
Walikota Tanjungpinang Rahma S.IP saat menyambangi warga Kp Bugis yang menderita Tumor Paru

Tanjungpinang, (digitalnews) – Pagi sekitar pukul 07.00 Wib sebelum berangkat ke Kantor Walikota Tanjungpinang, Wako Rahma keliling ke Kampung (Kp) Bugis untuk melihat kondisi warganya yang menderita sakit Tumor Paru, Selasa (16/03/2021).

Hal tersebut ia lakukan sebagai bukti komitmen seorang pemimpin kepada masyarakat untuk membantu masyarakatnya yang mengalami kesulitan.

Warga Kp Bugis yang ia temui yakni, Samsuri (62 Tahun) yang harus segera mendapatkan penanganan medis dan di rujuk ke Rumah Sakit Embung fatimah Batam.

“Saya sudah berkoordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk memonitor pasien saat berangkat dan tiba di rumah sakit, yang selanjutnya menunggu rujukan ke rumah sakit di Jakarta,” kata Rahma kepada keluarga pasien.

Rahma menjrlaskan, untuk biaya akomodasi dan kebutuhan pasien beserta keluarga yang mendampingi akan ditanggung Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang.

“Pemko telah menyediakan fasilitas rumah singgah di Batam dan di Jakarta,” sebutnya.

Rahma menuturkan, bantuan ini disalurkan Pemko Tanjungpinang melalui zakat profesi PNS Kota Tanjungpinang yang dikumpulkan dan disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Tanjungpinang.

“Dengan bantuan ini semoga dapat membantu biaya pengobatan, dan semoga dapat meringankan beban keluarga,” ungkapnya.

Dikesempatan itu juga, Rahma mendoakan pasien (Samsuri) agar dilancarkan segala proses pengobatannya dan segera diberikan kesembuhan, serta bisa kembali beraktifitas seperti sedia kala.

“Jangan khawatir mengenai biaya di rumah sakit, karena sudah ditanggung pemerintah melalui BPJS,” ucapnya.

Ibu Samsuri dan anak angkatnya terharu dengan kedatangan Rahma beserta rombongan. Ia mengucapkan rasa syukur atas bantuan yang diterima.

“Alhamdulilah. Terimakasih kepada Pemko yang peduli dan memperhatikan kami. Saya mohon doanya, dan saya doakan ibu Rahma dan semua jajarannya selalu sehat,” ujarnya.

Sementara itu, dalam kunjungan tersebut, Wako Rahma didampingi Direktur RSUD Kota Tanjungpinang dr. H. Yunisaf MARS, Kabag Prokompim Setdako Elvi Arianti, S.Pt, M.Si, Camat Tanjungpinang Kota Raja Hafizah, S.STP, serta Lurah Kampung Bugis Rio Reynaldy, S.STP. (**)

Penulis: Era/Prokopim

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.